Ini Rahasia Saya Membuat Blog

Keinginanku untuk memiliki blog sebetulnya sudah lama ada dalam angan-anganku, namun karena berbagai alasan yang muncul dalam diri saya seperti: membuat blog susah, belum tahu cara membuat blog,  butuh modal, blog hanya dimiliki para penulis, harus memiliki keahlian IT dan berbagai alasan-alasan lainnya. Ternyata hal itu justru semakin menjadikan saya semakin jauh dari apa yang saya inginkan yakni memiliki blog. Sampai suatu ketika saya berpikir untuk melepaskan diri dari alasan-alasan yang saya buat sendiri. Saya teringat dengan kata-kata bijak “perjalanan seribu kilometer diawali dengan satu langkah”. Kata-kata tersebut kemudian menginspirasi saya untuk berani mencoba berbuat sembari berusaha menghilangkan alasan-alasan yang muncul dalam diriku selama ini.

Langkah awal yang saya lakukan adalah melakukan pencarian (browsing) di internet mengenai cara membuat blog. Ternyata tutorial atau panduan membuat blog berseliweran di internet bahkan cara membuat blog gratis yang diposting oleh para bloggers sangat banyak jumlahnya. Dari situlah saya baru menyadari bahwa ternyata ketakutan atau alasan-alasan saya selama ini sangat tidak benar. Buktinya tanpa modal, tanpa keahlian IT sudah bisa memiliki blog seperti saat ini. Memang kemampuan saya untuk membuat atau menulis artikel dengan bahasa yang baik dan sistimatis masih sangat minim. Akan tetapi, jika terus-terusan dihinggapi pikiran yang demikian, maka tentu harapan untuk mempunyai blog takkan pernah terwujud. Padahal manfaat blog yang saya ketahui setelah membaca artikel-artikel para blogger merupakan sarna dan media untuk belajar menulis dan menuangkan ide-ide secara “bebas” serta berbagi informasi.

Oleh karena hasrat yang kuat untuk belajar menulis dan rasa ingin berbagi informasi, sehingga faktor penghambat atau alasan-alasan yang telah saya kemukakan diatas dapat saya atasi. Sebagai bukti, blog dengan nama "BIMO" Blog Informasi dan Motivasi berhasil saya buat. Tentu berhasilnya blog ini tidak terlepas dari peran para blogger yang sudah saya anggap “guru” meskipun belum pernah bertatap muka secara  langsung. Mereka antara lain, mas sugeng dengan judul artikel “Tutorial Blogger Lengkap dari A sampai Z untuk Pemula, dapat dibaca  disini; Mas Heru Arya alias Pangeran Wortel dengan judul artikelnya panduan membuat blog juga bisa dibaca disini dan masih banyak bloggers yang tak dapat saya sebutkan namany satu persatu. Mereka semua sangat membantu dengan artikel-artikel yang berseliweran di internet sehingga jadi blog seperti ini dimana tulisan Proses "Yes" Intanst "No" sebagai artikel pertama kali dipublish dengan segala kekurangan disana sini.

Terlepas dari cara mendesain blog agar tampil menarik, keren dan responsive saya menyimpulkan bahwa ternyata membuat blog adalah hal yang sangat mudah, hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit jadilah blog mybimo412. Bagi teman-teman yang ingin memiliki blog sendiri secara gratis, dapat mengikuti panduan cara membuat blog gratis yang dapat diakses di internet. 
 
Tidak Ada yang Tidak Bisa (TAyTB), slogan ini bagi saya jika merujuk pada pengalaman pribadi memang benar adanya. Segala keinginan, harapan dan cita-cita tidak akan pernah terwujud jika hanya berdiam diri. Tuhan berfirman “Aku mengikuti prasangka hambaKu”. Dengan demikian sudah sangat jelas bahwa jika kita berpikir tidak bisa sebelum berbuat maka dipastikan kita tidak akan menghasilkan sesuatu. Sebaliknya, jika kita berpikir bahwa kita bisa dengan upaya dan kerja keras maka apa yang kita inginkan dengan kehendakNya akan terwujud, simpelnya, “kita adalah apa yang kita pikirkan”. Jika kita berpikir bisa maka melahirkan energi dahsyat dapat berupa imajinasi, kreasi dan daya cipta sedangkan berpikir tidak bisa hanya akan menguras energi karena setiap waktu kita disibukkan dengan pikiran yang “berbau” negatif.

Sekian...dan Salam Sukses... ^_^
Gant

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Rahasia Saya Membuat Blog"

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya

Tag Terpopuler