Ada Apa Dibalik Kelezatan Buah Pisang - Rambutan dan Kelapa...??

Photo:Pisang mybimo412/Win
Tak ada satu pun kita yang tak mengenal dengan tanaman yang namanya pohon Pisang, Rambutan dan Kelapa. Dibalik kelezatan dan manfaat dari buah tanaman tersebut ternyata jika ditelaah dapat menjadi inspirasi dan pelajaran hidup. Kok bisa...? Ya bisa...karena ketiga tanaman tersebut dapat menjadi contoh tipe pada manusia dalam berkarya sehingga kita menyebutnya manusia dengan "tipe pisang", "tipe rambutan" dan manusia dengan "tipe kelapa".

Pohon pisang hanya berbuah sekali seumur hidupnya. Setelah berbuah pohon pisang akan mati. Siklus hidup pohon pisang sangat pendek. Manusia dgn tipe pohon pisang hanya mampu sekali saja menghasilkan karya seumur hidupnya. 
Photo : Rambutan/Google

Pohon rambutan mampu berbuah berkali-kali. Umurnya juga panjang tapi pohon rambutan hanya mampu berbuah setahun sekali. Rambutan adalah buah musiman hanya bisa dinikmati pada bulan-bulan tertentu. Manusia dgn tipe pohon rambutan lebih produktif dibanding tipe pohon pisang tapi tidak fokus dalam menghasilkan karya. Ia tidak berusaha menciptkan disepanjang waktu namun dirinya menghasilkan karya di waktu-waktu senggangnya saja.

Pohon kelapa berbuah tak mengenal musim. Kelapa terus menghasilkan sepanjang tahun. Tidak seperti pisang dan rambutan yang menunggu masak atau tua baru enak dimakan. Meskipun ia kelapa muda sama gunanya dan lebih nikmat dibanding kelapa tua.

Photo: Kelapa mybimo412/Win
"Kita semua ingin menjadi manusia terbaik karenanya berkaryalah kita seperti pohon kelapa yg berbuah tak mengenal waktu dan usia. Teruslah berkarya...sekecil apapun itu sepanjang bermanfaat dan memberi kebaikan bagi sesama sebagaimana pohon Kelapa yg tergolong pohon yg serbaguna atau multiguna".

Gant

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Apa Dibalik Kelezatan Buah Pisang - Rambutan dan Kelapa...??"

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya

Tag Terpopuler