Puisi: Dari Kemeriahan Menuju Pencerahan


Di tanah merah putih kita berkumpul, Untuk merayakan kebanggaan bangsa kita, kita berdiri bersama. Tujuh puluh delapan tahun kemerdekaan telah kita raih, Melalui perjuangan dan pengorbanan, kemerdekaan kita tetap terjaga.

Di setiap sudut tanah yang luas ini, Orang-orang bersatu, bergandengan tangan. Dari kota yang ramai hingga desa yang sederhana, Kami menghormati bangsa kami dengan kegembiraan dan keberanian.

Di tengah sorak-sorai dan parade yang semarak, Mari kita berhenti sejenak dan merenungkan jalan yang telah kita buat. Karena di tengah keriangan dan kegembiraan, Ada makna yang lebih dalam, bersinar terang.

Dari air mata para leluhur yang berjuang, Menuju impian para pemuda yang mencari, Kami menemukan inti kisah bangsa kami, Sebuah permadani yang ditenun dengan cinta dan kemuliaan.

Pada hari ini, mari kita belajar dari masa lalu, Rangkullah keberagaman yang membuat kita luas. Semoga semangat kemerdekaan menginspirasi, Membangun masa depan yang lebih tinggi lagi.

Mari kita ingat para pahlawan yang berdarah, Keberanian mereka terukir di halaman kematian. Pengorbanan mereka mengobarkan api semangat kami, agar api kebebasan tetap menyala lebih tinggi.

Karena dalam persatuan terletak kekuatan dan kekuatan kita, untuk mengatasi tantangan siang dan malam. Mari kita hargai ikatan yang mengikat kita erat, Dan terbang menuju masa depan yang bersinar terang.

Oh, Indonesia, tanah kami tercinta, Di mana matahari terbenam yang keemasan membelai pasir, Semoga kecantikan dan keanggunan Anda selalu bersinar, Suar harapan, cinta ilahi.

Dalam simfoni perayaan dan keceriaan, Kami menemukan gaung kebebasan. Mari kita rangkul pelajaran yang telah kita pelajari, Dan berjuang untuk bangsa yang benar-benar layak.

Merdeka...! ✊✊
by. Win
Gant

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puisi: Dari Kemeriahan Menuju Pencerahan"

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya

Tag Terpopuler