Logo LEM

(1)     Warna, Bentuk dan Isi
-          Logo LEM berwarna Biru
-          Logo berbentuk rumah dan lancip
-          Isi Logo antara lain: gambar orang bercaping dan tak bercaping, padi dan kapas serta tulisan Lembaga Ekonomi Masyarakat berwarna putih.
(2)     Uraian Logo
-          Warna biru berdasarkan perspektif birunya langit melambangkan kebesaran, cinta dan kasih sayang. Melambangkan “Kebesaran”, dimaksudkan LEM seperti langit  yang besar tak dimiliki oleh siapa pun selain Sang Pencipta TYME. Langit tak berujung serta menaungi segala makhluk yang ada dibawahnya. Artinya, LEM dapat merangkul dan menyatukan berbagai perbedaan (suku, agama, ras dan antar golongan, mata pencaharian, pandangan politik) untuk tujuan bersama yakni terwujudnya masyarakat desa yang mandiri dan berdaya saing. Melambangkan “Cinta dan kasih sayang”, artinya LEM mengajarkan dan menularkan sifat kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang kepada sesama umat manusia.
-          Bentuk “Rumah” melambangkan tempat tinggal yang menjadi rumah idaman masyarakat sejahtera, yaitu rumah yang di dalamnya dihuni oleh insan-insan yang cerdas, sehat, kuat, mandiri, santun dan berjiwa optimistis. 
-          Bentuk “Lancip” melambangkan LEM sebagai mata tombak mensukseskan program pembangunan.
-          Gambar “orang bercaping” dan “tak bercaping” melambangkan LEM beranggotakan seluruh warga desa dari berbagai latar belakang mata pencaharian (petani dan non petani) dan terdapat pemimpin yang menjadi teladan.
-          Orang berjumlah sembilan melambangkan angka tertinggi dalam urutan angka diartikan sebagai tujuan utama (tertinggi) dari LEM yaitu mewujudkan masyarakat desa yang sejahtera dan bermartabat.
-          Padi dan Kapas berbentuk lingkaran yang didalamnya terdapat gambar orang melambangkan semangat persatuan dan kesatuan warga desa memenuhi kebutuhan pangan, sandang dan kebutuhan sekunder lainnya menuju kehidupan yang sejahtera dan bermartabat.
-          Padi 17 bulir dan 8 kapas melambangkan tanggal kemerdekaan Republik Indonesia diartikan melalui LEM warga desa merdeka dari ketidakberdayaan dan ketidakmandirian yang dialami.
Tulisan LEM Sejahtera berwarna putih melambangkan ketulusan dan keikhlasan serta menjadi perekat seluruh warga desa dalam memadukan seluruh program pembangunan.

Gant

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Logo LEM "

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya

Tag Terpopuler