Proses "Yes" Instant "No"

Judulnya terdengar aneh tapi sebenarnya memberi pesan kepada kita untuk sesuatu yang ingin kita tahu terkait dengan dunia blogging tidak bisa dengan cara instans.

Kita takkan pernah tahu sesuatu termasuk dalam hal ngeblog bila kita tidak memiliki pengetahuan. Untuk memiliki pengetahuan diperlukan prinsip mengedepankan "proses". Prinsip ini harus benar-benar tertancap dalam hati dan pikiran kita. Proses dimaksud disini adalah tak kenal lelah untuk terus belajar dan belajar dengan cara membaca panduan-panduan atau tutorial, bertanya kepada blogger atau bisa juga dengan mengikuti kursus-kursus dan yanng terakhir adalah berani untuk mencoba. Semua proses belajar tersebut akan menjadi percuma jika tidak diikuti dengan tindakan nyata atau mempraktekkan tentang apa yang kita sudah pelajari.

Setelah membaca artikel dari para blogger saya menarik benang merah bahwa kalau hanya ingin memiliki blog pada dasarnya sangat gampang. Cukup dengan mendaftarkan e-mail kita ke blogger.com dan mengisi beberapa data kita sudah punya blog, hehehe tidak lebih dari lima menit.

Tapi apakah sesederhana itu...? lalu bagaimana dengan bentuk dan desain blog kita,  keselarasan antara judul blog dengan konten, bagaimana membuat blog tampil elegan dan tertata rapi serta bagaimana pula penulisan artikel yang disukai google dll...semua itu diperlukan "proses" sebagaimana yang telah disebutkan diatas. 

Nah...kalau gitu ribet donk...hehehe...ribet atau tidaknya tergantung kita, jika belum mencobanya sudah berpikir ribet pasti jadinya ribet dan saat itu sesungguhnya "otak kiri" lebih dominan menguasai  jalan pikiran kita. Padahal ada "otak kanan" diperlukan untuk menangkal segala sesuatu yang tidak masuk akal  sebagai ciri utama dari cara kerja otak kiri. Mengenai artikel otak kiri vs otak kanan akan dimuat pada artikel berikutnya, sekarang kembali ke laptop hehehe...

Memang betul kalau dipikir-pikir pasti ribet dan karena ribetnya para blogger profesional banyak memberi kontribusi pemikiran dan ide melalui tutorial dan panduan untuk pemula. Bahkan ada beberapa blogger yang menawarkan jasa pembuatan blog. Hal itu tidaklah haram alias sah-sah saja tapi alangkah nikmatnya jika blog yang kita punya adalah hasil buatan sendiri hehehe... 

Cukup sampai disini dulu, karena tulisan ini adalah postingan perdana jadi nggak usah panjang karena kalau panjang kasian ibu-ibu dan kalau lebar juga kasian bapak-bapak, hehehe...bercanda ^_^  

Sebagai kalimat penutup, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh blogger atas tulisan-tulisan atau pun tutorialnya yang telah di-share sehingga menginsiprasi saya untuk membuat "BIMO" Blog Informasi dan MOtivasi .

Sekian dulu tulisan perdana saya tentu saya menyadari sepenuhnya masih banyak kekurangan yang harus dibenahi baik itu cara menulis, penyajian tulisan bahkan tampilan "BIMO" ini.

Terima kasih dan salam "batik" "bukan aku tapi kita" ^_^ ^_^
Gant

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proses "Yes" Instant "No""

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya

Tag Terpopuler